Senin, 16 Maret 2009

Kontes YoYo Indonesia 2008


Oce dhe….akhirnya jadi juga nih event Kontes Yoyo Indonesia yang kita nanti-nantikan!! Setelah sempet diundur beberapa kali dan bahkan ganti rencana tempat penyelenggaraan, akhirnya KYI beneran jadi diadakan tanggal 30 Agustus 2008 kemarin, bertempat di East Mall Grand Indonesia. Tentunya terselenggarranya ni event ga lepas dari dukungan sponsor dong yah! Ada Female Magazine yang berbaek hati menyediakan tempat en stage…wow! Secara mereka sendiri sedang ngadain event juga di Grand Indonesia ^^ Tak lupa Yoyonation, Duncan yo-yo dan YoyoJam yang turut mendukung penyelenggaraan event akbar peryoyoan Indonesia ini ^^. Eiittts….jangan lupakan kedatangan juri tamu yang jauh-jauh di’impor’ oleh ka Oke Rosgana (founder & leadernya Yo-In neeh) dari Singapura dan Malaysia, yakni Iskandar Shah yang notabene member Team YoyoJam bin salah satu jagonya freestyle freehand aliran double-dice, dan Ahmad Dhamiri atow yang lebih dikenal dengan Dimi, “Bapak Yoyo Malaysia” dan juga member Duncan Crew Malaysia bin dedengkotnya M-Yo! Cool!!! Ditotal ka Oke Rosgana, Hendra, dan Alex, maka ada 5 judge yang bertugas di KYI. Ngapain? Ya tentu saja menilai penampilan para peserta^^
Hmmm…the competition flows so good and nge-hype bro, diawali dengan aksi Dimi yang diiringi “musik gimbot”, eh salah….chiptune denk…blip blup blip blip piut piut brrrrrr…. hehehehe dan semua judge akhirnya unjuk gigi di stage.
That’s the opening and how about the contest?Yang jelas di-host oleh Arya (yang udah ga diragukan lagi deech jadi announcer nya Yo-In ^^) yang setia nemenin kamu mlototin stage KYI.Yap, semua peserta (yang kebanyakan berasal dari Jakarta, Palembang, en Subang), gak yang masih muda maupun yang sudah berumur, tampil semaksimal mungkin memperlihatkan trik-trik dan combo terbaik mereka, tak lupa aksi panggung yang cantik mereka lakukan sambil mengharap atensi dari juri dan audiens donks… hehehe. Last but not least, thank to “DJ” Ambo yang setia muterin lagu-lagu freestyle kamu-kamu para peserta, heh-heh.
Woah, seperti prediksi ane sebelumnya, nama-nama seperti Danny, Adi, Kevin en Angga berebut posisi teratas kontes yoyo yang tahun ini dibagi menjadi dua divisi yakni Single A dan X Division (2A,3A,4A,5A diadu bersamaan).En yang lebih seru lagi, di event KYI ini muncul pertama kalinya peserta cewek boo..dan ga tanggung-tanggung, 3 orang! Mereka seakan ga mao kalah aksi dengan para cowo’ (baik yang masih bocah atow yang udah uzur ^^) yang berlaga di stage KYI.
By the way, announcernya gatal juga rupanya, buktinya doi tau2 ikut tampil di kategori Single A dan X Division. Judge kite juga “ga kuat iman” tuh, terbukti dengan keikutsertaan Hendra dan Alex di kategori X Division^o^
Sebagai selingan, aksi tunggal para judge yang emang mantaph abiz en aksi diabolo nan heboh dari Keyzar berhasil menghipnotis para penonton en peserta biar ga mabur ke mana-mana, ho ho ho.. Ga lupa pertunjukan 30 basic trick yang kali ini berlangsung dengan penuh guyon (terlebih kalo kamu sedikit paham dengan permainan yoyo), karena entah kenapa performernya “salah ambil senjata”. Blom keitung aksi 3 pemain 3A yang memperlihatkan trik-trik dari divisi yang konon diakui sebagai divisi tersulit dalam permainan yoyo sedunia.
Setelah beberapa jam yang penuh dengan trik-trik yoyo yang melimpah di panggung, the judges calculating the contestants’ score…whooo danakhirnya terkuaklah hasil 10 besar kategori Single A dan X Division…Inilah dia!
Single A1. Angga Pradipta

2. Adi Darmawan

3. Kevin

4. Danny Rahadian

5. Aldy

6. Ari Prabowo a.k.a BowLetz

7. Marco

8. Arya Andika

9. Samsul

10.Osshe Luis
X Division

1. Alexander Averil a.k.a Alex (5A)

2. Danny Rahadian (2A)

3. Osshe Luis (4A)

4. Arya Andika (5A)

5. Adi Darmawan (4A)

6. Alradhi Jericho Sakti a.k.a Ikko (5A)

7. Hendra Kusumah (5A)

8. Trivet (4A)

9. Kevin (4A)

10.Yoda (5A)
Fuuuh….akhirnya! Just wanna say Congrats to all winners, and see you next year at Kontes Yoyo Indonesia 2009..!!
-By BowLetz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar